๐Ÿ‘ฉโ€โš–๏ธIndeks Ketimpangan Kabupaten Batu Bara ๐Ÿ•ต - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Batu Bara

Untuk mendapatkan data BPS silahkan datang ke Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kabupaten Batu Bara Jalan Lintas Sumatera Lingk. 5 Lima Puluh 21255 setiap hari kerja mulai pukul 08:00 s.d 15:30.      -Saat ini Publikasi Kabupaten Batu Bara Dalam Angka Tahun 2024 telah tersedia di website BPS Kabupaten Batu Bara dan dapat diunduh di menu publikasi atau silahkan klik disini.   

๐Ÿ‘ฉโ€โš–๏ธIndeks Ketimpangan Kabupaten Batu Bara ๐Ÿ•ต

๐Ÿ‘ฉโ€โš–๏ธIndeks Ketimpangan Kabupaten Batu Bara ๐Ÿ•ต

3 Juni 2024 | Kegiatan Statistik


Pada sesi Barista Kali ini akan dibahas tentang ๐‘ฒ๐’†๐’”๐’†๐’•๐’‚๐’“๐’‚๐’‚๐’ ๐‘ฎ๐’†๐’๐’…๐’†๐’“.
Kesetaraan Gender merupakan salah satu tujuan pada ๐—ง๐˜‚๐—ท๐˜‚๐—ฎ๐—ป ๐—ฃ๐—ฒ๐—บ๐—ฏ๐—ฎ๐—ป๐—ด๐˜‚๐—ป๐—ฎ๐—ป ๐—•๐—ฒ๐—ฟ๐—ธ๐—ฒ๐—น๐—ฎ๐—ป๐—ท๐˜‚๐˜๐—ฎ๐—ป (๐—ง๐—ฃ๐—•), artinya kesetaraan gender bukan hanya sekadar pemenuhan hak dasar bagi setiap manusia, namun lebih kepada pilar penting untuk mewujudkan kehidupan yang lebih sejahtera.

Salah satu ukuran yang dapat memotret kondisi kesetaraan gender adalah ๐‘ฐ๐’๐’…๐’†๐’Œ๐’” ๐‘ฒ๐’†๐’•๐’Š๐’Ž๐’‘๐’‚๐’๐’ˆ๐’‚๐’ ๐‘ฎ๐’†๐’๐’…๐’†๐’“ (๐‘ฐ๐‘ฒ๐‘ฎ). IKG pertama kali diperkenalkan oleh UNDP yang mengukur kesetaraan gender pada tiga dimensi yaitu Kesehatan Reproduksi, Pemberdayaan, dan Partisipasi Tenaga Kerja. IKG yang semakin rendah menunjukkan perbaikannya dalam kesetaraan gender.

Pada tahun 2023, IKG Kabupaten Batu Bara sebesar 0,446 atau meningkat 0,002 poin dibandingkan tahun 2022. ๐˜๐˜ข๐˜ญ ๐˜ช๐˜ฏ๐˜ช ๐˜ต๐˜ฆ๐˜ณ๐˜ซ๐˜ข๐˜ฅ๐˜ช ๐˜ฅ๐˜ช๐˜ด๐˜ฆ๐˜ฃ๐˜ข๐˜ฃ๐˜ฌ๐˜ข๐˜ฏ ๐˜ข๐˜ฅ๐˜ข๐˜ฏ๐˜บ๐˜ข ๐˜ฑ๐˜ฆ๐˜ฏ๐˜ช๐˜ฏ๐˜จ๐˜ฌ๐˜ข๐˜ต๐˜ข๐˜ฏ ๐˜จ๐˜ข๐˜ฑ ๐˜ฅ๐˜ช ๐˜ฅ๐˜ช๐˜ฎ๐˜ฆ๐˜ฏ๐˜ด๐˜ช ๐˜ฑ๐˜ข๐˜ด๐˜ข๐˜ณ ๐˜ต๐˜ฆ๐˜ฏ๐˜ข๐˜จ๐˜ข ๐˜ฌ๐˜ฆ๐˜ณ๐˜ซ๐˜ข ๐˜ฅ๐˜ข๐˜ฏ ๐˜ฑ๐˜ฆ๐˜ฏ๐˜ช๐˜ฏ๐˜จ๐˜ฌ๐˜ข๐˜ต๐˜ข๐˜ฏ ๐˜ฑ๐˜ณ๐˜ฐ๐˜ฑ๐˜ฐ๐˜ณ๐˜ด๐˜ช ๐˜ฑ๐˜ฆ๐˜ณ๐˜ฆ๐˜ฎ๐˜ฑ๐˜ถ๐˜ข๐˜ฏ ๐˜บ๐˜ข๐˜ฏ๐˜จ ๐˜œ๐˜“๐˜— ๐˜ฌ๐˜ถ๐˜ณ๐˜ข๐˜ฏ๐˜จ ๐˜ฅ๐˜ข๐˜ณ๐˜ช 20 ๐˜ต๐˜ข๐˜ฉ๐˜ถ๐˜ฏ. Harapannya semoga tahun tahun berikutnya ketiga dimensi pembentuk IKG konsisten mengalami perbaikan untuk Batu Bara yang lebih baik.

Mau tau informasi selanjutnya,, ayoo cek ๐™‹๐™ช๐™—๐™ก๐™ž๐™ ๐™–๐™จ๐™ž ๐™‹๐˜ฟ๐™๐˜ฝ ๐™ˆ๐™š๐™ฃ๐™ช๐™ง๐™ช๐™ฉ ๐™‹๐™š๐™ฃ๐™œ๐™š๐™ก๐™ช๐™–๐™ง๐™–๐™ฃ di web BPS Kabupaten Batu Bara (https://batubarakab.bps.go.id) serta data dalam bentuk series dan perbandingan wilayah di Statviz Kabupaten Batu Bara (https://s.bps.go.id/statviz1219)
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Batu BaraJl. Lintas Sumatera Lk. 5 Lima Puluh Kota 21255

Telp/Faks (62-622) 697383

Mailbox : batubarakab@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta ยฉ 2023 Badan Pusat Statistik